Senin, 22 Januari 2018

Soal Debit



Menyelesaikan Soal yang Berkaitan dengan Debit
Isilah titik-titik berikut ini dengan jawaban yang tepat dan benar!
1.      Shania mengisi sebuah botol yang dapat menampung 240  air dalam waktu 8 menit. Maka debit air tersebut adalah . . .  /menit. 

2. Sebuah mobil pemadam kebakaran menyemprotkan air ke lokasi kebakaran. Persediaan air yang dibawa adalah 7.500 liter. Setelah 15 menit air tinggal 6.000 liter. Maka debit air yang dipakai adalah . . .  /menit.
3.    Debit air dari selang mobil pemadam kebakaran adalah 40 liter/menit. Air yang dialirkan dalam waktu 1 jam adalah ...  liter.

4.     Ayah menyiram tanaman menggunakan selang dengan debit 250  /menit. Jika ayah menyiram selama 0,5 jam. Maka volume air yang digunakan ayah untuk menyirami tanaman sebanyak . . . liter.

5.     Bendungan dapat menampung air dengan volume 75.000.000 . Air bendungan dikeluarkan dengan debit 2.000 liter/menit selama 20 menit. Maka sisa air bendungan yang masih ada adalah . . . liter.

6.      Penampungan air volumenya 450 liter. Penampungan tersebut  dalam keadaan kosong dan akan diisi dengan menggunakan pompa air hingga penuh. Jika debit pompa air 25 liter/menit, maka waktu yang diperlukan untuk mengisi penampungan adalah ... menit.

7.     Sebuah bak penampungan air dapat menampung air 15 . Penampungan tersebut dalam keadaan kosong dan akan diisi air dengan menggunakan selang. Jika debit air dalam selang tersebut 500  /menit, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengisi bak hingga penuh adalah . . . menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kisi-kisi USBN Matematika SD 2019

KISI – KISI USBN SD TAHUN 2019 PROVINSI JAWA TIMUR (SPESIFIKASI) MAPEL : MATEMATIKA NO. SOAL LINGKUP MATERI ...